Amarillo Slim – Bintang TV Poker Pertama

Amarillo Slim tidak selalu dikenal dengan nama ini. Terlahir sebagai Thomas Austin Preston, Jr. pada tanggal 21 Desember 1938 di Johnson, Arkansas, pertama kali ia memenangkan Event Utama dari World Series of Poker adalah pada tahun 1972. Namun sebelum ia menjadi terkenal karena keterampilan poker turnamennya, Amarillo Slim sudah cukup terkenal di dunia poker sebagai pembulatan. Bersama dengan teman-temannya Doyle Brunson dan Sailor Roberts, ia akan pergi ke seluruh Amerika Serikat, mencari beberapa tindakan judi.

Sebelum penciptaan World Series of Poker, permainan poker tidak benar-benar memiliki reputasi terbaik. Itu dianggap layak untuk penghinaan dan orang-orang yang tidak tahu banyak tentang permainan memiliki anggapan bahwa pemain poker – dan semua orang yang terlibat – adalah curang atau pembohong atau keduanya. Kemenangan Amarillo pada tahun 1972 mendorongnya untuk popularitas dan pada saat yang sama memperkenalkan poker kepada masyarakat umum sebagai permainan yang sah.

Kemenangan ini adalah titik balik dalam kehidupan Amarillo Slim saat ia tampil di banyak acara TV. Menjadi tipe yang menyukai paparan, Amarillo Slim minum di publisitas. Dia menjadi bintang tamu di The Tonight Show, 60 Minutes, dan Good Morning America. Sikapnya yang ramah dan harta karun berupa kisah-kisah liar membuatnya menggemaskan di depan umum. Ketika ia terus mempromosikan poker, semakin banyak orang mulai menyadari manfaat permainan.

Amarillo Slim juga dikenal karena menyiapkan turnamen poker terbesar kedua – yang pertama adalah WSOP. Super Bowl of Poker benar-benar memberi istirahat pemain poker lain, Stu Ungar menjadi salah satu dari mereka. Petualangan poker Amarillo Slim tidak berhenti di negara bagian yang berbeda. Dia kemudian menjadi tuan rumah turnamen di Afrika Selatan, Australia, dan Kolombia. Dalam salah satu ceritanya, ia menceritakan bagaimana ia diculik oleh pasukan Paolo Escobar. (Bagi Anda yang tidak mengenal Escobar, ia adalah salah satu raja narkoba terkenal di Kolombia.) Namun, ketika Escobar mengetahui bahwa itu adalah Amarillo Slim, ia diperlakukan seperti tamu kerajaan dan diberi hadiah yang tak ternilai.

Tanpa ragu, kehidupan Amarillo Slim penuh warna dan petualangan. Dia bergaul dengan orang kaya dan terkenal dan memiliki waktu hidupnya. Namun terlepas dari hal-hal ini, dia hanya manusia biasa dan membuat beberapa kesalahan di sepanjang jalan. Pada tahun 2003, ia didakwa dengan tiga dakwaan tidak senonoh dengan usia 12 tahun. Saat dia mengajukan tawaran pembelaan, dia turun dengan tiga tuduhan pelanggaran ringan. Dia harus membayar denda $ 4000 dan menjalani hukuman 2 tahun ditangguhkan. Di usia 70-an, dia sekarang terus tinggal di Amarillo, Texas.

Meskipun ia mungkin mengalami kegagalan seperti itu dalam kehidupan pribadinya, tidak diragukan bahwa Amarillo Slim tetap menjadi salah satu pemain poker terbesar sepanjang masa. Seperti yang dia sendiri katakan di satu titik dalam hidupnya: “Tidak ada yang selalu menjadi pemenang, dan siapa pun yang mengatakan dia, adalah pembohong atau tidak bermain poker.”