Apakah Joe Cada, Pemenang Acara Utama WSOP 2009, A Donkey,

Setelah ESPN menyiarkan meja final acara utama World Series of Poker (WSOP), banyak pemain poker mulai memposting pendapat negatif tentang cara Joe Cada memainkan permainan. Pendapat terbaik adalah bahwa Joe beruntung dan yang paling kritis memanggilnya keledai. Dalam poker, memanggil pemain keledai adalah tanda tidak hormat karena hanya diperuntukkan bagi pemain poker terburuk.

Mari kita menganalisis tiga tangan kunci di meja final di mana Cada telah disebut ‘donk.’

Tangan no. 1

Situasi: Terserah lima pemain terakhir. Shulman dan Joe Cada adalah tumpukan rendah. Shulman memiliki $ 18 juta. Cada memiliki $ 11 juta. Tirai adalah $ 300.000 – $ 600.000. Shulman mengumpulkan hampir $ 2 juta dengan Jack saku.

Cada pergi all-in dengan bertiga saku. Jika Shulman memanggil, dia akan mempertaruhkan hampir semua chip-nya. Dia memanggil. Shulman adalah favorit 80 persen. Pada kegagalan, Cada mencapai set dan memenangkan pot.

Analisis: Cada memiliki sekitar enam persen dari total chip yang dimainkan. Shulman telah bermain poker yang sangat ketat dan kenaikan pra-gagalnya seharusnya memberi sinyal besar. Namun, Cada juga melihat Shulman kembali melakukan peningkatan di awal permainan.

Cada tidak dapat melipat pasangan saku yang memiliki chip rendah. Panggilan adalah permainan yang buruk – ia akan mempertaruhkan hampir 20 persen dari tumpukannya dengan harapan bisa memukul set pada kegagalan. Jika dia bergerak all-in, dia memberikan tekanan kembali pada Shulman (jika dia memiliki tangan seperti AJ, atau KQ dia mungkin akan melipat) dan bahkan jika dia dipanggil, dia memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan satu set dengan melihat semua lima kartu.

Satu poin terakhir: Jika Cada baru saja menelepon, Shulman akan kehilangan jumlah chip yang sama dengan delapan, empat, tiga kegagalan.

Tangan no. 2

Situasi: Terserah tiga pemain terakhir. Tirai di $ 500.000 – $ 1 juta. Cada adalah tumpukan rendah dengan $ 39 juta. Dia menemukan dua saku dan mengumpulkan hingga $ 2,5 juta. Antonine Saout berada dalam kesulitan besar dengan QQ dan dia mengumpulkan kembali lebih dari $ 5 juta.

Cada bergerak all-in, mempertaruhkan seluruh tumpukan chipnya. Panggilan Saout, mempertaruhkan setengah chip-nya. Potnya hampir $ 80 juta. Saout adalah favorit 80 persen. Di kegagalan, Cada mencapai set dan memenangkan pot!

Analisis: Ketika Cada diberikan dua saku, hanya ada kemungkinan sekitar 12 persen bahwa seorang lawan akan memegang pasangan yang lebih tinggi. Namun, ketika Saout membuat kenaikan kembali, Cada seharusnya melambat. Saout telah memainkan permainan yang solid.

Saya pikir lipatan akan menjadi permainan yang lebih cerdas daripada bergerak all-in di sini. Tapi, dalam turnamen poker, Anda harus beruntung.

Jika Cada meminta kenaikan gaji, Saout akan kehilangan jumlah chip yang sama mengingat sembilan, tujuh, dua kegagalan.

Tangan no. 3:

Situasi: Masih tiga pemain terakhir. Blind adalah $ 500.000 – $ 1 juta. Cada memiliki A-K dan mengumpulkan hingga $ 2,5 juta. Saout dengan kantong delapan berjalan all-in untuk $ 47 juta terakhirnya. Cada akan mengambil risiko setengah dari tumpukannya dengan panggilan.

Panggilanada. Ini pot $ 95 juta. Saout adalah favorit 54 persen. Kegagalan adalah lima hati, empat sekop, lima klub. Gilirannya adalah 10 berlian. Jika Cada merindukan sungai, Saout akan kembali memimpin. Tapi, sungai itu adalah sang Raja! Saout tersingkir.

Analisis: Ini benar-benar situasi all-in, head-up tipikal dalam turnamen poker; A-K head-up versus sepasang saku. Setelah Saout melakukan pukulan buruk di tangan sebelumnya, bahkan mungkin dia memiliki tangan yang lebih buruk daripada delapan kantong.

Kesimpulan:

Secara keseluruhan, jika Anda belum pernah mengikuti turnamen WSOP, Anda tidak menyadari betapa sulitnya mencapai meja final. Anda tidak hanya harus menjadi pemain yang terampil, tetapi Anda juga harus beruntung untuk menang.

Ada lebih dari 6.400 pemain di acara utama WSOP 2009. Tidak ada pertanyaan bahwa setiap pemain di meja final beruntung pada titik tertentu selama delapan hari bermain, dan memberikan pukulan buruk pada lawan.

Joe Cada jauh dari keledai.

Dia adalah pemain poker online yang ulung dan dia memenangkan gelar paling bergengsi di poker. Sementara ia beruntung pada akhir acara, faktanya adalah siapa pun yang mengkritik permainannya tidak benar-benar memahami turnamen poker.

Poker turnamen adalah tentang memenangkan semua chip yang dimainkan. Ini sering mengakibatkan mempertaruhkan semua chip Anda dan menguji lawan Anda untuk semua chipnya. Terkadang kamu kalah. Tetapi dengan mendapatkan keberuntungan dan memenangkan satu acara besar, Anda dapat memenangkan jutaan dolar.