Menemukan Frekuensi Bluffing yang Tepat di Texas Hold Em Poker

Seberapa sering Anda harus menggertak, Itu pertanyaan sulit bagi pemain poker yang tidak harus memiliki jawaban yang jelas.

Pada level mikro, jawabannya cukup sederhana: Anda harus menggertak ketika Anda berpikir ia memiliki peluang yang cukup bagus untuk bekerja untuk membenarkan investasi yang Anda lakukan ketika Anda menggertak. Jadi, jika potnya $ 1000 dan Anda menggertak $ 500, gertak Anda harus berhasil lebih dari separuh waktu untuk menjadi menguntungkan – ketika Anda menang, Anda memenangkan $ 1000 dan ketika Anda kalah, Anda kehilangan $ 500. Cukup mudah.

Itu semua baik dan bagus, tetapi faktanya adalah bahwa menggertak tidak terjadi dalam ruang hampa. Seberapa sering Anda menggertak memiliki dampak yang sangat besar pada seberapa besar kemungkinan lawan Anda berpikir Anda menggertak lagi, sehingga Anda tidak bisa hanya menilai setiap tebing secara individual. Sebagai gantinya, Anda harus mempertimbangkan bagaimana riwayat menggertak Anda (atau ketiadaan) berdampak pada kemampuan yang Anda miliki pada titik tertentu untuk membuat tebing yang sukses.

Di sinilah segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Berkeringat terlalu sering dan Anda akan menemukan lawan Anda tidak pernah memberi Anda kredit untuk sebuah tangan, yang dapat berguna jika Anda berencana untuk mengunci sedikit dan hanya memainkan tangan yang berkualitas. Bluff terlalu jarang dan pemain akan melihat kartu Anda seolah-olah tangan Anda menghadap ke atas – Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil dari tangan Anda yang kuat, karena pemain tidak akan pernah penasaran dengan apa yang Anda pegang.

Mereka hanya akan menganggap Anda memegang kacang (atau kacang efektif), dan jika Anda tidak menggertak banyak, mereka benar untuk berasumsi seperti itu.

Apa yang akhirnya Anda cari adalah rasio bluffing to not bluffing yang memungkinkan Anda untuk menempati jalan tengah di antara dua ekstrem yang dijelaskan di atas. Aturan praktis yang baik adalah bahwa jika tebing Anda dihilangkan lebih dari sepertiga waktu, Anda mungkin menggertak terlalu banyak dan harus menariknya sedikit. Jika Anda tertangkap sekitar 1/4 waktu, maka Anda dalam kondisi sangat baik. Itu adalah rasio yang memastikan tebing Anda masih menguntungkan sendiri, tetapi berarti Anda juga menunjukkan tebing cukup sering sehingga pemain cenderung mudah dicurigai, yang berarti Anda akan mendapatkan nilai dari tangan Anda yang kuat.

Jika Anda kesulitan mengerjakan gertak sambal dalam gim Anda, catat berapa banyak pot yang Anda kontes selama sesi yang diberikan. Jika Anda seorang pemain yang cukup ketat, Anda mungkin hanya bermain sekitar 10% dari tangan, dan mungkin hanya bermain sekitar setengah dari mereka secara agresif. Tanyakan pada diri sendiri – apakah ada orang yang curiga atau memperhatikan jika Anda menambahkan beberapa tangan ke daftar orang-orang yang Anda mainkan secara agresif, Mungkin tidak.

Menggertak masih mengharuskan Anda untuk memilih tempat yang masuk akal untuk mengeksekusi gertakan, dan itu adalah artikel yang terpisah sama sekali. Semoga artikel ini memberi Anda perasaan bagaimana menyeimbangkan gertakan yang lebih baik sehingga Anda dapat mencapai keseimbangan yang akan membuat lawan Anda kesulitan untuk bermain dengan benar melawan Anda.